Sabtu, 18 Februari 2012

Apakah SM*SH Plagiat?

Selamat Membaca!
Mohon untuk memberikan kritik, komentar, dan saran..

Heru~~

Senin, 20 Juni 2011

Smash VS Super Junior dan SHINee

   Annyeong All ! Aku mau posting ini bukan dengan tanda ELF dan Shawol gak cinta damai ya. Tapi, aku kesal aja saat mendengar berita ini. Dan disini juga ada beberapa yang bukan personil SuJu dan SHINee. Oke, langsung aja kita liat pengakuan kemiripan personil SMASH dan SHINee/ Super Junior. Dan disini juga ada beberapa yang bukan personil SuJu dan SHINee.

1. Morgan VS Siwon


        * Apanya yang sama ya? Di liat dari sisi manapun tak ada kemiripan. Dari mata, bagusan Oppa Siwon, hidung juga, kalau otot gak ikut2an. Bukan karna saya ELF saya membela Oppa Si Won. Tapi, ini benar-benar TIDAK MIRIP

2. Morgan VS Minho

   * Waduh.. Ini lagi. Oppa Minho disama2in dengan Morgan? Oke, kita liat dari mana kemiripannya. Lebar wajah lebaran morgan. Dagu, lancipan Oppa Minho. Senyum bagusan 
Minho. Jadi, darimana kita bisa melihat persamaanya

3. Bisma VS Taemin

   * Ampun deh,, emang katanya si Bisma paling jago ngedance di Smash dan Taemin paling jago ngedance di SHINee. Tapi, kalo di samakan jauh beda. Muka lebih imut TAEMIN LAH! Dance juga pasti jagoan Oppa Taemin. Soalnya kan SHINee terbentuk sudah lama, sementara SMASH? Baru umur 1 tahun udah mo nyama2in sama SHINee.

4. Bisma VS Kimbum 

   * HUAAAA!!!!!!!!!!! Si Aktor keren+beken+jago acting+tampan ini di samain dengan BISMA SMASH yang baru main dalam 1 sinetron?! Waduh.. Jangan deh! Kenapa SMASH ngebandingin mereka sama orang yang keren2 dan cakep2 plus tenar2? Ampun deh T_T

5. Dicky VS Minho
   
      * -_________-" INI SAMA SEKALI GA ADA MIRIPNYA -_________-" Dicky: penyanyi biasa, ga terlalu terkenal, dll. Oppa Minho: rapper, fansnya banyak banget, model, dll. 

6. Rafael VS Onew


   * PARAH JASA! ONEW OPPA CUMA 1! GA ADA YANG BISA GANTIIN ONEW OPPA! AKU GAK MAU TAU! MENTANG2 RAFAEL SIPIT JADI DISAMA2IN SAMA ONEW OPPA! AKU SANGAT TIDAK SETUJU! DARI SUARA BAGUSAN ONEW OPPA, DARI MUKA IMUTAN ONEW OPPA! DARI TENAR, TENARAN ONEW OPPA! 100% GAK MIRIP!!!!!!

7. Rafael VS Yunho DBSK
* Meskipun aku biasa-biasa aja sama DBSK. Tapi, aku gak setuju kalau misalnya Yunho oppa disama2in sama Rafael. Kalo dari foto emang sih matanya keliatan sama. Tapi kalau asli.. Gak tanggung jawab -__-       


8. Rafael VS Jonghyun


   *Hue?? Ga ada kemiripannya. Jonghyun oppa jago nada tinggi. Kalo Rafael? Ga tau dan ga mau tau  -______-"

9. Rangga VS Key

   *Kalau Key ngerubah-rubah gaya sih cocok. Tambah keren. Coba kalau Rangga, GA ADA KERENNYA SAMA SEKALI!!! Kalau mau percobaan mirip2an, jangan sama oppa Key napa --"

10. Reza VS Minho


















   *Mentang2 Reza rapper sombong amat sih -_-" Ngaku2 mirip minho karna suaranya 
sama2 berat. Padahal perbedaannya terlihat jelas.

11. Ilham VS Kyuhyun
   * MEREKA BEDA JAUH! CAKEPAN OPPA KYUHYUN, SUARANYA BAGUSAN OPPA KYUHYUN. OPPA KYUHYUN PINTER, BAIK, RAMAH, MURAH SENYUM. KALAU ILHAM... AKU GAK MAU TAU! POKOKNYA MEREKA JAAAUUUUHHHHH BANGET BEDANYA!!  
 

Industri musik Indonesia semakin terpengaruh dengan musik bergenre Korea atau K-pop. Banyaknya penggemar boyband asal korea seperti Super Junior, SHINee, DBSK, Bigbang, B2ST dan masih banyak lagi sepertinya mengilhami manajemen musik di Indonesia untuk membentuk boyband dengan konsep yang serupa dengan boyband Korea.

Salah satu yang mengundang perhatian adalah Smash. Dengan mengandalkan musik yang easy listening dipadu dengan dance berkelompok, konsep seperti ini masih jarang digunakan oleh band di Indonesia.

Namun kehadiran boyband Smash diiringi isu tidak sedap tindakan plagiarism, mulai dari lntro lagu yang Justin Bieber hingga beberapa musisi Korea. Namun benarkah Smash melakukan plagiat, atau ini hanya kebetulan, atau ini hanya karena mereka terinsiparasi dimana hal ini sering digunakan sebagai dalih yang ampuh?

Berikut beberapa kesamaan Smash dengan beberapa musisi lain,

SMASH


SUPER JUNIOR





1. Nama: Nama Sm*sh sama dengan salah satu boyband jepang, dan ada juga boyband Korea era 80an bernama Smash.

2. Musik: lagu I Heart You memiliki kemiripan dengan lagu 1 Tym yang berjudul Without You. Sementara intro lagu terdengar sedikit mirip dengan lagu Justin Bieber.


video
SMASH - I Heart You
http://www.youtube.com/watch?v=4gTmN...layer_embedded

1TYM - Without You
http://www.youtube.com/watch?v=Fn1hS...layer_embedded



3. Video Klip dan Dance: ada kemiripan dengan konsep video klip Super Junior walau dengan beberapa modifikasi. Menurut beberapa komentar penggemar musik Korea, klip ini juga ada kemiripan dengan Sorry-sorry, Super Girl dan It's You dari Super Junior, dipadu dengan Abracadraba dari BEG.

video perbandingan
http://www.youtube.com/watch?v=x6QA3...layer_embedded





gimana menurut teman - teman ?
apakah SMASH merupakan boyband Indonesia plagiator?


kalo gw sejujurnya gak gitu suka ngeliat mereka di TV
sebagai salah satu penggemar musik Korea, gw ngerasa banget kemiripannya sama boyband-boyband Korea yang sudah ngetop
__________________

   Wah..wah..wah.. Tadi dah liat kan ngaku2 kemiripannya? Udah dulu ya! Jangan lupa Komen.. Untuk kasih masukan, kritikan dll. 
~Gomawoyo~ 
Tto Bwayo! Bye bye!
AAC~ALLaboutCHRISTMAS~
SMSnatalBerhadiah GP
xRay'sGamE at xRay'sZone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

.